Blogging All Right Now

Cara Mengikuti (Berlangganan) RSS Feed Blog

ADSENSE HERE!
RSS Feed merupakan satu fasilitas yang terdapat pada Internet. Dimana, RSS berfungsi untuk memberitahukan pengguna akan adanya artikel terbaru dalam suatu blog (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, lalu pilih 'Reload Image')

 

Cara Mengikuti (Berlangganan) RSS Feed Blog – Apakah Anda sudah mengenal RSS? RSS merupakan singkatan dari Really Simple Syndication. Fungsinya untuk memberi tahu pengunjung setia blog akan adanya update artikel terbaru. Dalam dunia internet, terdapat dua jenis RSS. Diantaranya RSS yang menggunakan e-mail, serta RSS yang hanya menggunakan url. Mana yang lebih bagus? Semuanya kembali kepada Anda, calon pengguna RSS. Jika Anda sering membuka e-mail, maka pilih RSS e-mail. Dan jika Anda lebih suka RSS yang hanya memberitahu Anda akan artikel ter-update, dan tidak membanjiri e-mail Anda, sepertinya RSS url cocok untuk Anda. namun, untuk berlangganan RSS tipe url ini, mungkin Anda memerlukan layanan RSS Reader, baik yang berbasis aplikasi ataupun web.

Oke, kita awali dengan membahas cara mendaftar dan mengikuti RSS e-mail. Dalam  Berikut ini langkah – langkahnya:
1.  Pertama, buka blog yang akan Anda ikuti, lalu carilah kotak pendaftaran RSS. Biasanya kotak tersebut memiliki judul dengan kata – kata ‘RSS Feed, dapatkan update gratis, langganan gratis’ dsb Setelah ketemu, masukkan alamat e-mail Anda disana, lalu klik tombol yang tersedia (biasanya ‘Subscribe’, ‘Submit’ atau ‘Daftar’).


2. Anda akan di-redirect ke sebuah halaman dengan tampilan seperti gambar dibawah ini :
Masukkan kode verifikasi yang tersedia, lalu klik tombol Complete Subscription Request.


3.Akan keluar laman Email Subscription Request. Klik link Close Window untuk menutupnya.


4. Buka akun e-mail Anda, dan periksa Inbox Anda. Cari e-mail dengan judul FeedBurner Email Subscriptions. Jika tidak ketemu, coba cari di folder Spam/Junk. Setelah ketemu, klik link yang tersedia.


5. Maka akan terbuka sebuah tab baru, dengan judul Email Subscription Confirmed!Selamat! Anda telah berhasil berlangganan RSS via e-mail. Setiap artikel terbaru akan dikirimkan ke Inbox e-mail Anda.



Masih ingin mengikuti serta mendapatkan update gratis dengan menggunakan RSS tipe url? Ikuti langkah - langkah dibawah ini. Sebelumnya, saya sarankan untuk menggunakan Mozilla Firefox, karena akan lebih mudah berlangganan RSS dengan menggunakan Firefox.

6. Cari tombol RSS pada blog yang akan Anda ikuti. Jika tidak ada tombol, coba cari link dengan tulisan ‘Langganan’, ‘RSS’, dan sejenisnya. Jika sudah ketemu, klik link/tombol tersebut.


7. Lalu, klik View Feed XML. (catatan : jika laman ini tidak muncul, loncat ke langkah nomor 3).



8. Terakhir, pilih Live Bookmarks, dan klik Subscribe Now.



9. Klik Subscribe sekali lagi. Maka RSS Feed blog yang Anda ikuti akan nangkring di Bookmarks Toolbar Mozilla Firefox. Untuk melihat daftar artikel terbaru, cukup klik nama RSS blog yang Anda ikuti, dan daftar artikel terbaru akan menjulur kebawah.


Oh, iya. Untuk ujicoba pertama, gunakan saja RSS Feed Tips SEO + Blog – PC 123. Jangan lupa untuk meng-klik tombol G +1 dibawah. Selamat mengikuti RSS, dan salam blogger!
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

loading...

Slider Posts

Labels

Backlink (11) Bisnis Online (7) Blogging Tips (60) DMCA (5) Domain (4) Economy (2) Email (2) Facebook (1) Feed (2) Google Adsense (26) Health (2) Hosting (1) Info (60) Malware (1) News (7) Paypal (2) Political (5) Religious (9) Technology (1) Tools (13) Trik SEO (12)

Blog Archive

Copyright © asdedz. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design
Disclaimer | Privacy Policy | Terms of Service