Blogging All Right Now

Mencari Uang Dari Internet

ADSENSE HERE!

Mencari Uang Dari Internet Tidak Melulu Dengan Google Adsense dan Program Afiliasi

Sebagai seorang blogger atau vlogger, ketika ada pertanyaan “bagaimana cara mencari uang dari internet?”, apa yang kemudian ada dalam pikiran kita? Sebagian besar dari kita pasti akan menjawab dengan program Afiliasi atau PPC Google Adsense. Betul tidak?
Memang kebanyakan blogger dan Vlogger menghasilkan uang dari Google Adsense dan program Afiliasi. Google Adsense adalah program periklanan berbasis konten yang ditawarkan oleh perusahaan raksasa, #Google. Publisher mendapatkan uang dari klik iklan dan juga jumlah tayangan iklan di website mereka. Besarnya penghasilan di publisher dipengaruhi beberapa hal, seperti; besarnya CPC (cost per click) iklan, jumlah tayangan iklan, niche website juga berpengaruh lho.
Sedangkan program afiliasi adalah program periklanan dimana si publisher akan dibayar hanya jika terjadi penjualan dari link afiliasi mereka. Program afiliasi biasanya ditawarkan oleh perusahaan-perusahan yang ingin menjual produk mereka atau produk orang lain secara masive. Beberapa perusahaan lokal yang menawarkan program afiliasi diantaranya; Lazada, Bhineka, Blibli, dan Ratakan.
Sebagian besar website/ blog pasti memiliki iklan Google Adsense. Lihat saja website dan blog besar yang ada di Indonesia, rata-rata memasang iklan Google Adsense. Begitu juga dengan konten di Youtube, hampir semua Vlogger me-monetize video mereka dengan Google Adsense. Terlepas dari jumlah penghasilan si blogger/ vlogger dari Google Adsense, program PPC ini memang menjadi primadona.
Tapi, apakah hanya Google Adsense dan afiliasi saja harapan untuk menghasilkan uang dari internet? Tentu TIDAK!
Sebenarnya ada banyak sekali yang bisa kita lakukan jika ingin mencari uang lewat internet karena sebenarnya ada berbagai jenis bisnis online yang bisa kita lakukan. Kita tidak perlu melakukan banyak model bisnis online, cukup pilih satu atau dua model bisnis saja, dan fokus lah di sana.

Belajar Menjadi Publisher Google Adsense
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

loading...

Slider Posts

Labels

Backlink (11) Bisnis Online (7) Blogging Tips (60) DMCA (5) Domain (4) Economy (2) Email (2) Facebook (1) Feed (2) Google Adsense (26) Health (2) Hosting (1) Info (60) Malware (1) News (7) Paypal (2) Political (5) Religious (9) Technology (1) Tools (13) Trik SEO (12)

Blog Archive

Copyright © asdedz. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design
Disclaimer | Privacy Policy | Terms of Service